Translate

Wednesday, September 17, 2014

MY TRIP : PULAU HARAPAN YANG PENUH HARAPAN (?) ... Part 2 (MY FIRST SNORKLING)

Cerita berlanjut...!!!!!!

 

Part 2 : My first and its amazing to do.. S N O R K L I N G


Skip aja ya.. selama ada di kapal... Pokoknya kaptennya baik dah.. aku aku ditunjukin tentang pulau-pulau yang kita lewati selama perjalanan.. 

Kita menginjakkan kaki pertama kali di Pulau Harapan sudah sudah disambut dengan teriknya matahari, birunya laut, dan penuhnya dermaga oleh kedatangan para tamu pulau. Ketika itu, yang ada dipikiranku adalah “Oh.. ini yang namanya Pulau Harapan”. Sepanjang mata memandang hanya ada air laut, perahu kecil, jalan dermaga menuju ke rumah warga, dan tidak ketinggalan adalah anak-anak kecil yang teriak-teriak, “Minta uang kertas dong Kak.” (sepertinya minta koin terlalu mainstream)
  
Tidak lama, kita sampailah di homestay, yang dihiasi dengan pohon-pohon yang rindang di depan rumah dan halaman kecil yang bersih serta rapi. Akhirnya...kita bisa benar-benar mengistirahatkan kaki, setelah berdesakan di kapal. Dan yang paling membuat kita girang adalah makan siang kita sudah terhidang di sebuah meja panjang di ruang tamu depan. Voila!!!!!!


Setelah beberes dan makan siang.. Kita bersiap-siap untuk hopping islands dan snorkling.. (*Yeaayy..!! akhirnya merasakan juga snorkling. Dan perlu diingat.. saya GAK bisa berenang.!!!). Dengan berbekal tekad dan nyawa, kita menaiki sebuah perahu kecil dengan kapasitas sekitar 17-20 orang dengan warna biru. 

 
Sepanjang perjalanan tersebut, terpampang jelas  pulau-pulau kecil yang tak berpenghuni maupun yang berpenghuni..dengan hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau yang memanjakan mata. Walaupun ada juga diantaranya, yang  terlalu malu untuk menunjukkan rupa pantainya kepada kita yang lewat.

Setelah beberapa menit, akhirnya kita sampai di tempat pertama snorkling, dengan kedalaman 4 m. Yah..karena aku gak bisa berenang, awalnya takut juga untuk masuk ke air. Tapi sekali lagi, dengan bekal tekad dan nyawa aku pun memeberanikan diri untuk menjelajah si Air Asin ini. (*kan ada life jacket ini.. Hehhee..)


Dan W O W .... pemandangan bawah laut memang indah. Di hamparan pasir berwarna putih yang lembut..banyak bersarang makhluk berwarna hitam dengan duri-duri mengelilingi tubuhnya. Dan diantaranya malu-malu bersembunyi dibalik karang. Yaa...dia adalah si Bulu Babi. Untung saja dasar lautnya cukup dalam..jadi kaki masih bebas dari tajamnya duri si Hitam itu. Selain itu, mata kita juga dimanjakan oleh tarian-tarian para ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang bersembuni di luasnya laut Indonesia. 

Setelah beberapa menit di spot tersebut..kita beralih ke tempat dengan kedalaman 2 m saja. Tidak kalah dengan laut dengan kedalaman 4 m, dengan kedalaman ini kita juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang menari dan mendatangi kami ketika kita memberikan remahan biskuit kecil. 

 Dan dari situ kita melanjutkan lagi perjalanan ke Pulau Bulat untuk hunting sunset. Yaahhh.. walaupun agak kecewa karena kita kehilangan 2 spot lain yang harusnya kita kunjungi, aku sangat senang dengan petualangan pertamaku menjelajah Kepulauan Seribu. Apalagi ada acara barbeque di malam harinya dan lagi kita ke Pulau Kelapa untuk melihat penyu-penyu unyu.. Hahaha..

~~   S E E   Y O U   I N   T H E   N E X T   T R I P   ~~ (ren).

Tuesday, September 16, 2014

MY TRIP : PULAU HARAPAN YANG PENUH HARAPAN (?) ... Part 1 (Berangkat)

Aku pengen cerita tentang trip aku ke Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Letaknya masih di Jakarta saja lhoo.. walaupun terasa di ujung dunia mana itu. Hahhaa.. Yah.. aku bisa juga sebut dengan petualangan ya ng bikin ketagihan.. :d

Part 1: Berangkat dari Muara Angke


Awalnya sih di ajak sama teman kantor buat ikut dia dan teman-temannya untuk refreshing ke Pulau Harapan. Awalnya sih ragu.. mau ikut apa enggak ya.. Tapi ujung-ujungnya berangkat juga... (*Yaahhhh..kapan lagi mumpung masih muda, mumpung masih single, dan mumpung dapat ijin disertai ada temen buat berangkat) Hehhee..

Petualanganku ke negeri "antah berantah" adalah diwarnai dengan penuh kata-kata "wow", "oh", "kok".. bisa bayangin kan gimana.. ??? (*semoga bisa).

Ok.. awal dari perjalanan ini adalah keberangkatan kita dari rumah temen kantorku, yang ngajakin berangkat, bersama dengan kedua temennya, habis sholat subuh.. Yup..abis sholat subuh.. (makanya aku nginep di rumah temenku ini - sekedar info aja).. secara meeting timenya adalah jam 06.00 dan max jam 07:00 WIB di SPBU Muara Angke. Sedangkan kita-kita ini di Tangerang. So ga usah tanya jauhnya..dan ditambah kita gak tau jalan maupun tempatnya.. Namanya juga "my trip, my adventure" (nyontek judul acara tipi).

Setelah diwarnai dengan acara nanya, telepon, nyasar, puter balik, nanya lagi, dan macet.. akhirnya kita ber empat nyampek juga di Muara Angke pada pukul 07:00... sighh..mepet banget (*maaf ya teman-teman satu trip yang lain). Oh iya...kita ini ikut open trip, jadi banyak temen lainnya yang aku gak kenal.. sebenarnya aku hanya kenal satu orang, yaitu temen kantor ku aja sihh.. Tapi kan udah kenalan juga sama sebagian yang lain. :p

Yahh.. karena emang baru pertama ke Kep. Seribu, saat sampai di Muara Angke aku sampai kagum dengan ramainya, beceknya, baunya.. yang benar-benar "WOW" (*dalam arti positif dan negatif..XD). Dan benar-benar butuh perjuangan nyampek di kapal Raja Mas yang menjadi alat transportasi kita ke Pulau Harapan. Penuh dengan orang yang berdesak-desakan.. (*pernah naik KRL yg jam pulang atau berangkat kerja?? yup..kira-kira seperti itulah)...kita melompati satu kapal ke kapal lainnya. Dengan perjuangan yang besar (*lebay).. akhirnya sampai juga di Kapal Raja Mas itu.. dan aku untung aja dapet tempat di dalam.. pas di dekat kursi kapten.. Langsung  saja aku "ndoprok" di bawah kursi itu.. Alhamdulillah..udah di dalem.. :)

Langsung berangkat ???? Jangan mimpi !!! 
Setelah proses panjang disertai teriakan sang kapten yang ngamuk karena kapalnya gak boleh juga berangkat padahal hampir jam 09:00 (*harusnya berangkat jam 07:00 atau jam 08:00)..dan disertai "negosiasi" dengan petugas (*you know what I mean laahh), akhirnya berangkat juga kapal kita.. Yeaaayyyy.... (b   e   r   s   a   m   b   u   n   g) (ren).